The Tourism Village

Rabu, 08 Februari 2017

Wisata Lembah Sembir (The Green Landscape)

Wisata Lembah Sembir (The Green Landscape)
Banyak jalan menuju Roma, begitu pula jalan menuju Lembah Sembir. Lembah Sembir dapat dijangkau melalui sungai menggunakan perahu warga yang berwarna-warni, menyusuri jalanan perbukitan yang menaik dan menurun, atau dapat langsung menuju puncak bukit menggunakan sepeda motor. Lembah ini berada di kawasan dusun Dungenda’. Ketika kita sudah berada dipuncak lembah, kita akan menemui pemandangan hijau yang sangat indah pada bagian perbukitan dengan latar belakang laut abu-abu kebiruan

Bukit-bukit kecil nan hijau, tebing-tebing kecoklatan, sungai kehijauan, dan semak-semak yang menyibuk pandang mata adalah pembentuk Lembah Sembir. Lembah yang indah ini berwarna hijau yang menenangkan. Latar belakang yang ditampilkan pun tak kalah mengusik pandang. Di ujung mata sana terdapat laut berwarna biru keabuan. Indah. Sungguh indah. Lembah ini berada di desa Tlonto Raja, kecamatan Pasean, Pamekasan, Madura. Siapa yang menyangka apabila negeri yang disebut negerinya para nelayan menyimpan potensi yang lain. Ya.. potensi wisata. Lembah ini sangat indah dengan rute yang menakjubkan. Start dari pasar Pasean dilanjut dengan menyusuri sungai dengan perahu nelayan, berjalan menaik turun bukit, merelakan badan basah karena air sungai, sampai akhirnya berada pada puncak bukit tertinggi. Puncak yang menyimpan landscape yang sangat indah itu.
Wisata Lembah Sembir (The Green Landscape)
Lembah ini adalah lembah yang masih alami dan seolah tersembunyi. Walaupun jarak tempuh ke lembah ini hanya beberapa kilo dari pusat desa Tlonto Raja. Lembah ini sangat berpotensial sekali apabila digarap dengan baik. Dapat mengangkat ekonomi masyarakat yang memiliki perahu di sepanjang sungai dan menaikkan geliat tukar menukar dalam pasar. Rutenya bisa dijadikan penjelajahan anak-anak alam dan puncaknya dapat ditempati tenda-tenda warna-warni. Berada didekat desa namun seolah jauh dari jelaga dapur penduduk.

Berikut Video Hasil Dokumentasi Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 28 Universitas Trunojoyo Madura Terkait Destinasi Wisata Lembah Sembir:



Berikut Tag Lokasi Google Map Menuju Wisata Lembah Sembir:

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Buku Desa Tlonto Raja

Buku Desa Tlonto Raja

Statistik Pengunjung