The Tourism Village

Rabu, 08 Februari 2017

Wisata Air Terjun Ahatan (Move Of Your Life)

Dimana ada bunyi air berjatuhan, disana ada air terjun. Nah lho.. teori darimana? Desa yang pada dahulunya termasyur dengan gadis-gadis cantik ini ternyata memiliki air terjun yang cukup tinggi. Letaknya di dusun Ahatan, desa Tlonto Raja, Pasean, Pamekasan. Terselip dibelakang pemukiman dengan jalan yang cukup menantang. Jalurnya curam dan sedikit licin. Berkelok menurun dengan bebas tanpa ada pegangan tangan. Selain air terjun utama, terdapat air terjun yang lebih kecil pada sisi yang lain. Uniknya dua air terjun tersebut memiliki hulu yang berbeda. Namun apabila ditanya mengenai keindahannya, tentu jawabannya adalah indah. Indah sekali.

Ya.. air terjun ini tersimpan seolah tempat yang ditinggalkan. Air terjun ini sejatinya sangat indah namun kecantikannya tidak begitu terpancar. Air terjun ini hidup dengan sebuah masalah. Hm.. sebuah permasalahan yang sangat klasik, sampah. Sayang sekali air terjun ini harus rela bergumul dengan buangan dari hulu diatas bukit sana. Beberapa bebatuan yang cantik pun harus rela bersendekap bersama barang yang tak seharusnya itu.

Hal itulah yang kemudian membawa kelompok KKN 28 melakukan beberapa hal untuk menyelamatkan air terjun ini. Berjalan beriringan dengan warga, kami bantu membantu memperbaiki air terjun cantik ini. Membersihkan sampah, membuat akses jalan, sampai pembuatan plang nama. Sehari dua hari tentu masih belum mampu memulihkan pesona air terjun ini. Namun sedikit langkah kecil dalam memperlakukan sampah dapat membuat air terjun ini cantik, secantik gadis-gadis Tlonto Raja.

Berikut Video Hasil Dokumentasi Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 28 dari Universitas Trunojoyo Madura Terkait Destinasi Wisata Air Terjun Ahatan:


Berikut Titik Lokasi Air Terjun Ahatan di Google Map:

Share:

1 komentar:

Buku Desa Tlonto Raja

Buku Desa Tlonto Raja

Statistik Pengunjung